Header web 2022

acopta.png

logo zoom ptsp


logo jdih

Written by Super User on . Hits: 28

EMPATI PADA KORBAN BENCANA DI SUMATERA BARAT, MAHKAMAH AGUNG SERAHKAN BANTUAN

EMPATI PADA KORBAN BENCANA DI SUMATERA BARAT, MAHKAMAH AGUNG SERAHKAN BANTUAN

Padang-Humas: Sebagai bentuk kepedulian dan empati, Mahkamah Agung menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di Sumatera Barat pada Kamis 30 Mei 2024. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. kepada Gubernur Sumatera Barat H. Mayeldi Ansharullah, S.P. di Padang Sumatera Barat.

Sebelumnya Mahkamah Agung mengajak insan peradilan di seluruh Indonesia untuk memberikan donasi bagi para korban bencana di Sumatera Barat.  Donasi itu dibuka sejak 17 Mei 2024 dan telah ditutup pada 29 Mei 2024. Selama rentang waktu dua minggu tersebut terkumpul donasi sebanyak Rp446.750.000., dengan rincian sebagai betikut, Mahkamah Agung Peduli sebanyak Rp200.000.000., Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia sebesar Rp100.000.000., Badan Persatuan Hakim Perempuan Indonesia sebanyak Rp46.750.000., dan Pengurus Pusat Dharmayukti Karini sebesar Rp100.000.000.

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa jumlah ini mungkin tidak banyak, namun ini merupakan bukti nyata dukungan, bantuan dan empati keluarga besar Mahkamah Agung di seluruh Indonesia kepada korban bencana di Sumatera Barat. Ia berharap semoga donasi yang terkumpul bisa membantu meringankan beban para korban. 

Selain donasi, Ketua Mahkamah Agung juga menyatakan bahwa gedung Pengadilan Negeri Batu Sangkar dijadikan sebagai dapur umum untuk menyiapkan makan bagi para korban bencana. 

“Pada kesempatan ini saya ingin mengapresiasi Ketua Pengadilan Negeri Batu Sangkar yang telah menjadikan gedung Pengadilan Negeri sebagai dapur umum. Hal ini pasti sangat bermanfaat.” Kata Syarifuddin. 

Guru Besar Universitas Diponegoro itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Kamar Tata Usaha Negara Prof. Dr. H. Yulius, S.H., M.H. yang telah turun langsung membantu dan memberikan donasi kepada para korban bencana tepat sehari setelah bencana itu menimpa Sumatera Barat. 

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Barat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mahkamah Agung dan seluruh jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

Ia menyatakan korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat telah menyebabkan puluhan korban meninggal, ratusan orang terluka, dan fasilitas umum rusak. 

Ia menyatakan rada sedih yang timbul akibat bencana ini terobati dengan banyaknya dukungan dan bantuan yang diberikan pemerintah baik pusat maupun daerah kepada Sumatera Barat.

“Atas nama warga Sumatera Barat kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mahkamah Agung dan seluruh jajarannya yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada kami. Hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” kata Mayeldi.

Mayeldi memohon doa agar para korban segera pulih dan fasilitas yang rusak segera bisa diperbaiki. 

“Kami juga mohon doa agar para korban bencana yang meninggal diampuni dosa-dosanya dan ditempatkan di surga. Semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” kata Mayeldi sebelum menutup sambutannya.(azh/RS/photo:Yrz)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bajawa

Alamat: Jl. R. Soeprapto, Faobata, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur 86419

Telepon: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

map   Google Maps 

  

Sosial Media Kami

wa   Whatsapp

Fb logo   Facebook

Instagram logo   Instagram

Youtube logo   Youtube

 

 

Pengadilan Agama Bajawa @2024